Rabu, 06 Oktober 2010

SATE BANDENG


Berwisata ke Banten rasanya kurang lengkap bila tidak mencicipi kelezatan sate bandeng, salah satu makanan khas di Banten. Bagi pecinta kuliner, makanan yang satu ini akan memberikan sebuah pengalaman menikmati menu makanan yang berbeda. Selain rasanya yang gurih, makanan ini juga akan memberikan kejutan tersendiri bagi yang baru merasakannya. Karena kita tak akan direpotkan dengan tulang-belulang yang biasanya terdapat pada ikan bandeng.

Sate Bandeng yang amat popular itu dibuat di rumah-rumah pengrajin di kota Serang. Sate Bandeng memiliki kelebihan di banding sajian ikan yang lainnya, yang akan mengundang pembeli untuk selalu mendapatkannya jika sedang berkunjung ke serang. Sate bandeng merupakan makanan khas Banten. Berbeda dengan ikan bandeng biasa, daging sate bandeng empuk dan tidak bertulang. Karena kekhasannya, sate bandeng menjadi oleh-oleh dari Banten.

Banten adalah propinsi yang paling muda di Pulau Jawa. Sebelumnya, Banten merupakan bagian dari propinsi Jawa Barat. Serang, ibukota Banten, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Jakarta, terdapat deretan kios-kios yang menjajakan sate bandeng.

Meskipun disebut sate, namun sate bandeng berbeda dengan sate biasa. Disebut sate karena ikan bandeng yang telah diolah dijepit dengan bambu, dan dibakar sehingga mirip sate.Anda akan merasa memiliki jika mengetahui lingkungan sekitar anda.

Jika Anda ingin ber-weekend di Serang sambil menikmati masakan khasnya, maka Anda dijamin tidak akan kerepotan sebab di sana sudah tersedia berbagai fasilitas hotel, mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang lima, rumah makan, restauran dan fasilitas rekreasi seperti pantai yang nyaman, alam pegunungan yang alami dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar